Oleh: kaveleri | 19 September 2009

Kangen Mudrik Kangen

Sudah enam hari Mudrik dibawa mbahnya pulang duluan. Dengan berbagai bujuk rayu dan iming-iming naik bis akhirnya dia mau berpisah dengan kami, orang tuanya. Ini menjadi kesempatan buat kami agar lebih fokus beritikaf sekaligus melatih Mudrik agar tidak tergantung ke kedua orang tuanya.

Bagi sebagian orang mungkin hal ini remeh dan biasa dilakukan. Tetapi bagi kami hal ini merupakan suatu hal yang baru. Ada rasa takut, khawatir, dan nggak tega berpisah dengan si buah hati. Perjalanan Mudrik, mbahnya, dan pengasuhnya kami pantau melalui ponsel. Kami khawatir Mudrik menangis tidak mau berhenti dan mencari-cari abi-umminya. Alhamdulillah dia baik-baik saja.

Sampai di rumah mbahnya kami tidak putus menghubungi lewat telepon. Rewel tidak, mau makan tidak, mau tidur tanpa kehadiran ummi tidak, dan hal-hal detil lainnya kami perlu mendapat jawaban sehingga hati kami tenang. Alhamdulillah dengan jauh dari orang tua Mudrik jadi tidak menangis lagi, tidak rewel lagi. Dia malah menjadi lebih bebas bermain dengan teman-temannya.

Menjelang mudik, kami diliputi rasa kangen kepada Mudrik. Kami bahkan sampai membayangkan bagaimana reaksi anak kami ketika melihat kami datang. Apakah dia akan berlari memeluk kami atau dia sudah lupa dan asyik dengan bermain bersama teman-temannya.

Ternyata rasa kangen itu tidak hanya di hati kami, tetapi di hati anak kami juga. Begitu melihat kami datang, dia langsung memeluk umminya dan minta digendong. Setelah itu ia memeluk abinya dan minta gendong juga. Ada yang lain dari Mudrik ketika bertemu dengan kami. Sesuatu yang lain itu adalah dia speechless. Mudrik tidak mampu berkata-kata apa-apa, hanya memeluk di gendongan. Mungkin dia kaget, haru, dan terkejut melihat kedatangan kami. Kami kangen Mudrik dan Mudrik juga kangen.

Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat berlebaran.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: