Oleh: kaveleri | 26 Maret 2009

Alhamdulillah

Sabtu, 17 Juni 1995

Hari Jumat pukul enam tiga puluh delapan menit aku berangkat ke sekolah. Sesampai di sekolah suasana masih sepi. Kami pergi ke perpustakaan lalu ke ruang TU untuk minta legalisir. Undangan pengambilan raport tinggal diambil. Lalu aku dan Totok bermain block buster (istilah dari Ronny). Pulang sekolah aku, Muchtar, dan anak 1.5 , Purwanti dan temannya, juga akan pulang. Kami ngobrol masalah sana-sini sambil menanti kendaraan. Djarum lewat. Karena kenek Djarum itu melihatku, aku sungkan kalau tidak ikut. Akhirnya aku dan anak 1.5 naik Djarum, sedangkan Pur masih tinggal di tempat.
Ba’da Jumat Mbak Uwit pulang dari putar-putar UGM. Dia harus merelakan 25.000 rupiah untuk menjadi kas negara karena tidak ada informasi megnenai STAN. Dari pukul dua puluh satu sampai dengan pukul dua puluh dua tiga puluh menit aku, Sugi, dan Lik Sutar berbincang-bincang di serambi muka.
Tadi pagi aku bangun kesiangan. Aku malas pergi ek sekolah hari ini tadi. Pukul sepuluh pagi Larto dating menyampaikan surat dari Priska. Dia memberitakan aku meraih rangking pertama di kelas. Alhamdulillah. Jumlah nilaiku 107. Dia meraih rangking ketiga dengan jumlah nilai 102. Sedangkan rangking kedua ditempati oleh Astri Brillianti (105).
Sore harinya ayah memberikan informasi bahwa aku menempati rangking pertama se-sekolah. Rangking keduanya tetap Astri. Alhamdulillah. Dengan begitu nama 1.4 yang megnalami berbagai masalah dan lika-liku perjalanan selama satu tahun mendapatkan happy ending.
Walaupun kita kan berpisah
Hasrat hati bergelora
Siapa yang membuatku resah
Tak berdaya untuk berjumpa

Kami akan berpisah karena dioplos pada watu naik ke kelas 2. Semoga kami tetap saling kenal dan masih tetap bekerja sama.
Sore tadi aku mendapat tugas untuk nyinom non formal di tetangga sebelah. Waktu kenduren aku diberi daging ayam yang lumayan besar sehingga sulit untuk memakannya. Pukul enam sore aku mandi dan sekarang sudah saatnya sholat isya.
Aku kira cukup sampai di sini cerita ini. Lain kali bisa kita sambung, insya Allah.


Responses

  1. asslamualaikum, nanya gi mana cara nya mengunakan worpress kaya antum


Tinggalkan Balasan

Kategori

