Oleh: kaveleri | 24 Maret 2009

Berkemah

Jumat, 16 Juni 1995

Let’s continue.

Sudah sore, penghijauan ditunda besok pagi. Sampai di perkemahan aku masih harus membenahi tenda kedua. Tikar aku hilang entah ke mana. Perasaan aku mengatakan aku merasa tidak enak dalam perkemahan kali ini. Sangga kami mendapat jatah sumur yang fasilitasnya kurang. Ba’da Maghrib kami baru selesai mandi. Lalu kami sholat berjamaah di belakang tenda.

Malam pertama tidak ada kegiatan yang menguras banyak tenaga. Niken dan Tri Wul minta bantuan kami, tenda mereka kurang tegak. Ba’da isya aku dan larto langsung menuju tenda puteri untuk menegakkan tenda. Mbak Asih sedang mengerjakan tugas pramuka di dalam tenda yang pertama. Astri dan Yetty titip salam buat Agung kepada kami. Teman-teman sudah makan malam dan kami berdua belum. Mereka sibuk mengerjakan tugas pramuka. Aku, Larto, dan Agung mengerjakan tugas di tenda kedua. Astri dan Yetty datang menemui Agung untuk meminjamkan pekerjaannya. Kami segera menyalin tulisan pada kertas folio itu. Para rohis berkumpul untuk membuat sebuah rencana. Karena pekerjaan belum selesai, aku hanya mendengarkan pembicaraan mereka sambil menulis.

Tengah malam aku mengganti kaos olahragaku dengan kaos untuk tidur. Lalu kami mencari air. Sial! Seorang senior mendapati kami pergi tanpa ijin. Kami disuruhnya minta ijin ke secretariat. Kami membuat kopi, tetapi aku tidak mau minum. Cuaca gelap, lalu turun hujan walau hanya gerimis. Kami semua bangun. Salah bergerak akan terkena air hujan. Setelah hujan reda anak-anak kembali tidur. Anak-anak 1.5 sibuk memasak. Aku tanpa jaket tidur di pintu belakang tenda, tetapi aku tidak hendak memejamkan amta. Aku melamun dan merenung sampai pukul dua pagi. Boorham dan Tri tidur di tenda kedua. Aku kedinginan, kakiku kuletakkan di atas kaki teman-teman. Boorham pergi dari tenda. Eko Suwanto cs. memainkan gitar dan menyanyi bersama. Aku mengantuk. Mari tidur … .


Responses

  1. BAGYS


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: