Oleh: kaveleri | 1 Desember 2008

Review D-One DM289i

D-One DM289i merupakan penerus dari DM289. Kalau DM289 tidak mempunyai fitur handsfree dan bluetooth, DM289i ini mempunyai kedua fitur basic ini. Dengan harga jual 1.099 ribu rupiah, hape dual on GSM-CDMA ini layak diperhitungkan mengingat hape dual on GSM-CDMA lain yang mendukung memori tambahan micro SD harganya relative jauh di atas D-One. Apalagi hape dengan jeroan dari China ini digaransi oleh Sarindo, yang juga menggaransi hape Samsung dan Motorola.

Kelengkapan yang aku dapat ketika aku membeli hape ini adalah satu buah hape, dua buah batere, charger, standing charger, kabel data, micro SD 1 GB, buku manual, kartu garansi, dan bonus T-shirt D-One warna hitam.

Ketahanan baterenya cukup baik. Jika mode dual on-nya dihidupkan, batere dapat bertahan 2-3 hari. Jika hanya satu mode saja yang dihidupkan, mungkin sekitar 6 hari atau seminggu batere baru minta di-charge lagi.

Hape ini bisa dijadikan modem, baik untuk GSM maupun CDMA-nya. Ketika hape terhubung ke komputer lewat kabel data, otomatis batere akan diisi ulang. Jadi kita tidak perlu takut kehabisan batere ketika hape kita jadikan modem.

Untuk menyalin daftar kontak atau buku telepon, hape ini dilengkapi fitur import contacts dalam format business card (*.vcf ). Caranya, kita copy daftar kontak yang kita miliki ke memori card dalam folder Contacts (E:\Contacts), lalu jalankan menu impornya. Kapasitas untuk contacts adalah 1000 nama, di luar bawaan dari SIM dan RUIM, cukup lega.

Format audio yang didukung hape ini setahuku selain mp3 adalah aac. Sedang audio playernya hanya dapat memutar daftar lagu yang berada dalam satu folder. Fitur audio hape China memang masih sangat sederhana dibandingkan hape merek terkenal yang lain.

Hasil jepretan kamera 1.3 mp lumayan untuk di luar ruangan yang cahayanya cukup. Untuk di dalam ruangan sepertinya masih gelap.

Yang jelas, ini hape dengan harga segitu cukup diperhitungkan jika kita melihat dari sisi kepraktisan.


Responses

  1. Mo tanya, beli DM289i dimana yah kalo di jakarta? Thank u

  2. coba mbak tria datang ke roxy, semoga membantu

  3. kalo software yang di dalam memori terformat, dapat dimana lg dunk??

  4. @ mbak no namo

    menurutku tidak ada software dalam memory
    card, yang ada hanya contoh nomor telepon (contacts) dan contoh SMS.

    nggak tau juga kenapa memory card d-one sudah diisi seperti itu, orang akan mengira wah, ini henpon bekas, lha wong ada contacts yang tidak aku kenal dan ada pula sms2 macam-macam bukan punya saya,

    sebelum aku format, memory card aku berisi seperti tsb. di atas. anehnya, ketika aku mau meng-copy file lagu-lagu ke memory card, sebagian tidak bisa tercopy, error-lah. Setelah aku format itu memory card, tidak ada lagi pesan error ketika aku meng-copy file-file ke dalamnya

    kita tidak bisa menambahkan software atau aplikasi ke hape ini, java nggak bisa, symbian nggak juga, just nikmati apa adanya saja gitu:)

  5. @ kavaleri

    hari ini sy mampir ke Roxy blom ada stock katanya dm 289i,ahh terpaksa nunggu padahal Hape ini dah 1 taun di launching yah ?? apa ada type sejenis di merk lain??sy liat beyond type B777 tp gak cocok masalahnya camera msh VGA.

  6. pada dasarnya ok, cuma gw susah mau aktifin gprsnya, ada usul

  7. Coba buka menu-pengaturan-pengaturan sambungan. Di situ sudah terdapat konfigurasi untuk telkomsel, indosat, dan xl di gsm. Sedangkan untuk cdma ada fren, flexi, starone, dan esia. Kita bisa mengubah konfigursi ini untuk operator lain yang belum ada seperti three atau axis. Setelah itu, di layanan-pengaturan wap kita bisa mengatur akun yang akan kita gunakan untuk gprs.

  8. harga hpny untu agen disuatu daerah, brp yah?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: