Oleh: kaveleri | 6 Juni 2008

Demotivasi

Ada hal yang sedikit banyak mempengaruhi motivasi bekerjaku. Keadilan, setidaknya itu yang masih belum aku dapatkan. Keadilan ini lebih spesifik kepada beban kerja yang tidak proporsional antara satu pegawai dengan pegawai yang lain. Bukan beban yang sama yang aku harapkan, tetapi proporsionalitas dan keseuaian pekerjaan dengan standard operating and procedures. Apalagi sekarang ada tambahan pekerjaan yang cukup high risk, dalam hal angka rupiah dan nyawa (hyperbola dikit).

Memang aku tidak bisa 100% menyembunyikan kemalasanku akibat keadaan ini. Maksudku adalah atasan bisa membaca gelagatku sehingga dia bisa ‘merasa’.

Pernah suatu hari aku dijanjikan akan adanya pengalihan sebagian pekerjaanku ke rekanku. Akan tetapi aku tunggu-tunggu beberapa bulan tidak kunjung direalisasikan janjinya itu. Aku berusaha memaklumi dengan memberikan pembenaran bahwa rekanku tadi kan sedang hamil besar dan sebentar lagi cuti melahirkan, sehingga aku maklum.

Bulan lalu aku dijanjikan lagi hal serupa. Sebagian beban pekerjaanku akan dilimpahkan ke seksi lain karena sebenarnya memang bukan SOP seksiku, tetapi SOP seksi lain tersebut. Selain itu, sebagian beban pekerjaanku juga dijanjikan akan dilimpahkan ke rekanku yang lain karena seiring dengan perubahan kebijakan menyebabkan rekanku yang lain ini ‘kehilangan’ sebagian aktivitas pekerjaannya dan hampir seharian menganggur. Itu dijanjikan akan direalisasikan bulan ini.

Untuk sedikit mengobati demotivasi ini, aku mengalihkan pikiranku untuk browsing intranet dan internet, juga dengan bermain dengan mainan baruku.

Sekarang sudah tanggal enam, aku masih bersabar menunggu janji itu dipenuhi.


Responses

  1. klo sy pak demotivasi krn g ada kerjaan yg jelas di kantor alias nganggur…hiks..lama2 bisa jd bego😦


Tinggalkan Balasan

Kategori

