Oleh: kaveleri | 25 Maret 2008

Cars Maniak

Anakku, Mudrik, setelah mengenal komputer sangat menggandrungi film animasi Cars. Dari pagi bangun tidur sampai mau tidur dia bisa berulang kali bilang onton obil (nonton mobil -red) sambil menarik tanganku ke depan komputer atau dia langsung saja naik dengan susah payah ke atas kursi sambil nunjuk-nunjuk layar monitor. Kemarin sebelum Maghrib dia sudah duduk manis di kursi menonton film itu sambil disuapi makan sore oleh Mbak Ida. Selepas sholat aku maghrib dia minta nonton lagi. Masya Allah!

Kalau kami melihat ekspresi wajahnya ketika memperhatikan film itu kami bisa senyum-senyum sendiri, lucu banget. Mulutnya susah untuk mingkem. Aku tutup bibir bawahnya ke atas, tak lama kemudian mulutnya terbuka lagi. Kalo kita pantengin wajahnya dari dekat dia senyum-senyum.

Fragmen yang sangat ia sukai dari film ini adalah adegan Lighty McQueen ketika diajak oleh Mater untuk bermain-main dengan para traktor di tengah ladang. Mereka mengganggu para traktor sampai akhirnya Frank, traktor raksasa, marah dan gantian mengejar mereka berdua.

Tidak jarang dia sampai tertidur di tengah laga McQueen.

Aku mencoba membuat variasi dengan memutar film-film yang lain yang aku dapat dari internet, seperti Baby Enistein dan variannya atau Children od Heaven, tetapi masih saja dia memilih Cars.

Memang aku akui, film animasi ini sangat menarik, terutama bagi anak-anak. Adikku sedang mencari film animasi yang lain yang bisa menjadi alternatif bagi anakku. Sedangkan aku sendiri hari ini telah mendownload dua video yang menurutku cukup menarik, yaitu dolphin dan plane.


Responses

  1. hehehe kenapa ya laki-laki kok kebanyakan pada suka tentang mobil, apa dari kecil udah tau kalo mobil bakal dikerubuti cewek2 hehehe, kaya di film-film dan dunia balap bahkan mulai pameran mobil aja penuh cewek

  2. ponakan aku aja seneng banget ama gamenya cars juga. sampa di uninstall gak boleh. sekarang senengnya sama warcraft, padahal dia gak bgt ngerti. tapi terus aja main. susah deh

  3. FILM
    – Muhammad: The Last Prophet. Film animasi ttg sejarah Nabi Muhammad yang menarik….
    – Color of Paradise, nggak kalah sama children of heaven!
    – Not One Less, model alternatif sosok murabbi(yah) yang dedikatif

    GAME/SOFTWARE
    – My Amazing Dictionary (Qamusi al-‘Ajib), CD Software kamus ilustratif arab-inggris buat anak-anak. Game-nya yang atraktif lho…
    – Masjid2000, CD Ensiklopedi Masjid-masjid Indonesia. Bukan Game, tapi animasi-nya yang dikemas semacam Age of Empire bikin anak-anak kreatif-imajinatif
    – Linux: Freeduc Primaire, Educanix & XO Linux, menyajikan interaksi kreatif buat perkembangan anak-anak. MS Windows? Ga ada apa-apanya!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: