Oleh: kaveleri | 18 Februari 2008

Harta Apa yang Telah Kuperoleh?

Alhamdulillah kerja sejak Ramadhan 1421, Desember 2000 sampai sekarang aku belum pindah, masih di Jakarta.

Selama lebih dari tujuh tahun mencari maisyah ini, harta yang telah aku peroleh (semoga nggak ada yang kelewat):

1. Handphone Motorola W210 plus nomor esia. Harga Perolehan tahun 2007 (aku lupa): di bawah sejuta.

2. Jam tangan Q&Q, harga perolehan tahun 2007 Rp120.000,00.

3. Motor Honda Supra X 125 (NF 125 D) tahun 2006 dengan harga perolehan (sekitar) Rp10.500.000,00. Aku baru menyelesaikan cicilan terakhirku bulan ini.

4. Rumah (bekas) dengan harga perolehan Rp100.000.000,00 yang sudah aku cicil hampir 3 tahun, jadi masih lama lunasnya.

Isi rumahku dari pemberian mertua seperti kasur, tempat tidur, dan kursi tamu (aku bayar murah). Selain itu aku punya dua lemari pakaian, satu untuk aku dan istriku, dan satu lagi untuk anakku (box bayi). Ada juga rak buku, kulkas 1 pintu, rice cooker, kompor gas, dan peralatan dapur.

Peralatan elektronik yang aku punya: mini kompo, pesawat televisi 17 inci pemberian ibu-ibu satu seksi dulu (sekarang sudah rusak), satu unit komputer pentium 2 (sudah rusak). Monitornya udah dijual ke loakan dan aku ganti dengan satu unit monitor lcd 17 inci (harga perolehan sekitar 1,6 juta).

Satu lagi, mp3 player merek Sense yang menemaniku untuk mendengarkan musik, radio, dan tilawah, juga untuk merekam pengajian.

Alhamdulillah, semoga aku termasuk orang-orang yang bersyukur.


Tinggalkan Balasan

Kategori

