Oleh: kaveleri | 25 Januari 2008

Menyambut Ramadhan

Rabu, 1 Februari 1995 

Alhamdulillahir rabbil álamin. Hari Selasa kemarin juga hari ini saya sungguh gembira menyambut bulan Ramadhan. Selasa, 31-01-05 di sekolah saya mendapatkan nilai ulangan Cawu II yang bagus-bagus, seperti Fisika, Kimia, dan Matematika. Alhamdulillah.

Saya berangkat ke sekolah sudah lewat dari pukul enam pagi. Ya, biasa, karena kendaraan penuh sesak dengan anak sekolah dan orang-orang yang menyebar di muka bumi untuk mencari nafkah, maka saya nggandul.

Di sekolah yang sudah datang hanya Rini. Anak-anak yang lain belum datang meskipun hari sudah siang. Saya memilih tempat duduk di belakang. Beberapa lama kemudian Roni datang dengan teman-teman lain. Rinii sedang menyapu lantai.

Pukul tujuh tiga puluh bel baru berbunyi. Seperti biasa, Pak Mardodo mengucapkan salam dan dia menjadi guru pertama yang pertama megnajar ba’da Cawu II. Pelajaran yang kami terima tidak penuh karena sebagian waktu digunakan untuk membahas tes kemarin. Hari itu jam tambahan sore tidak ada sehingga saya pulang siang. Langit di timur dan selatan gelap akan awan yang cukup tebal. Siang itu sangat ramai karena para harapan bangsa semua pulang untuk bersiap-siap menghadapi puasa.

Ok, nanti kita sambung lagi karena adzan subuh sudah memanggil.

Sampai di rumah hujan gerimis turun. Pukul dua siang saya sholat dzuhur lalu makan siang. Ibu membongkar dagangannya dari Solo. Kegiatan sore seperti biasa.

Kukeluarkan isi tasku dan kubuka buku PPKN. Di situ terselip catatan lagu Indicent Obsession dan Mary Hamada. Lagu lama memang, tetapi saya sangat menyukainya. Catatan lagu itu kudapat dari Astri. Astri ketika diminta Roni untuk mencatatkan lagu itu utuk saya kelihatan ribut sehingga harus mencari Neni dan Mbak Asih untuk minta bantuan. Tulisan Astri memang sudah terkenal (sejak zaman purba?) sebagai tulisan yang sangat bagus dan rapi. Thank you, Ast!

Pukul tiga sore hujan turun tetapi tidak deras. Aku memasang super antena di atas genteng dapur dengan perlindungan caping karena hujan belum berhenti. Mbak lis meminjam soal Penjas karena mendapat PR dari gurunya. Sesudah mandi aku ikut jamaah Maghrib di masjid. Memang banyak jamaahnya karena sekarang sudah bulan Ramadhan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: