Oleh: kaveleri | 5 Desember 2007

Kegiatan Hari Minggu

Kamis, 23 Maret 1995

Hari Minggu yang lalu aku sudah mulai kegiatan rutin, seperti menyapu dan mencuci. Setelah itu, aku dan Mbak Uwit menjemur gabah. lalu aku main-main hiasan sampaiu pukul sebelas. Aku malas baru mandi pakai sabun. Ketika berganti pakaian, Mbak Uwit memanggilku untuk mengurus gabah. Wah, bisa kotor lagi badanku! Waktudzuhur aku segera sholat. Aku memakai fresh soft sense dan mengambil sepeda kupu-kupu. Kutancap sepedaku di hari yang terik itu. Tujuanku untuk menyampaikan undangan ke Leaf Spoon Village.

Pukul 12.30
Teman-temanku tentunya sedang bekerja di sawah atau di kota. Aku berkeliling desa tetapi tak seorang pemuda pun kutemui. Yang ada hanya anak-anak kecil. Terpaksa aku mengedarkan undangan itu satu per satu. Aku bertanya ke sana kemari sampai akhirnya semua undangan yang kubawa diminta seorang bapak. Alhamdulillah, tugasku selesai. Setelah berterima kasih, aku mohon diri dan langsung pulang.

Kakak menyuruhku membeli es ke Tarno’s. Di sana hanya ada Tarno, Narso, dan seorang lagi aku lupa. Di rumah Mbak Edah, Mas Sukar sedang mengurusi padi sedang Pur sibuk mengurusi gabah.

Sesampai di rumah kakak sudah siap dengan jus jeruk dari Mbak Martuti. Biasa, join! Sudah dulu, ya! Adzan sudah selesai. Aku harus pergi ke masjid sholat Isya dan mengikuti pengajian.

Kita lanjut.
Ketika aku makan siang, kakak berteriak-teriak memanggilku. Awan sudah menghitam dan siap untuk terjun bebas … .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: