Oleh: kaveleri | 14 November 2007

SIDJP Ngadat

Sistem Informasi yang mempunyai server paling besar di Indonesia Raya ini pun ngadat juga. Seiring dengan meluasnya user, kecepatan loadingnya aku rasakan sangat berkurang, bahkan hari ini aku bisa bilang SIDJP lagi nge-drop. Padahal, aku lagi mempunyai setumpuk kasus yang harus segera aku selesaikan, sebagian di antaranya sudah jatuh tempo.

Kesal juga dari tadi siang sampai sekarang pekerjaan belum kelar-kelar juga. Apalagi dengan keluarnya surat edaran yang baru, ada prosedur baru yang lebih ribet dan lebih manual. Padahal manual itu merupakan temannya konvensional dan akrab dengan banyaknya administrasi dengan kertas. Sedangkan era sekarang adalah era modernisasi yang lebih paperless (walaupun kertas dan tanda tangan basah masih diperlukan). Sehingga, seakan-akan bertolak belakang dengan spirit modernisasi.

Ketika aku menulis ini, sistem sedang nge-hang, tidak dapat diakses. kalaupun dapat diakses, akan membuat kita capek dengan harus mengulang-ulang prosedur yang ada karena di tengah proses kasus koneksi ke server pusat putus-putus. Padahal, jaringan kantor sudah tersambung melalui serat optik ke server di kantor pusat. Mengapa ini masih juga terjadi?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: