Oleh: kaveleri | 28 Agustus 2007

Raisa Ali dan Rohis

Akhirnya Raisa selamat setelah lebih dari seminggu diculik oleh anak Rohis. Begitu kira-kira kesimpulanku setelah memperhatikan perkembangan berita akhir-akhir ini.

Drama penculikan ini menyisakan  satu masalah baru, yaitu eksistensi Rohis di sekolah-sekolah jadi terusik. Terlepas dari proses pengadilan nantinya, terlepas dari motif ekonomi murni yang diberitakan media massa, sekarang sudah ada isu di milis bahwa Rohis se-Jakarta Timur akan dihapuskan oleh pemerintah DKI. Gawat nih, dakwah sekolah.

Dugaan sementara teman, aktivis Rohis yang menculik itu bukan dari golongan tarbiyah, tetapi dari golongan N-11. Dugaan ini disandarkan pada tebusan 1 milyar dan utang 150 juta rupiah. Ini pun diperkuat, kata seorang ibu, bahwa kemarin di pesawat televisi memang diberitakan bahwa ada hubungan aktivis Rohis tersebut  dengan kelompok N-11.

Akan tetapi, yang mencuat adalah aktivis Rohis menculik Raisa. Ini bisa menjadi alasan bagi aparat pemerintah/keamanan untuk membatasi bahkan menghapuskan Rohis. Naudzubillah min dzalik. Semoga kekhawatiran ini tidak terjadi. Ini adalah tantangan baru dakwah sekolah.


Responses

  1. Allahu Akbar!
    Kadang memang perlawanan tidak selalu dilakukan oleh orang yang membenci Islam, tetapi juga oleh orang yang TIDAK TAHU TENTANG ISLAM, serta orang yang TERMAKAN MEDIA BELAKA. Wallahu ‘alam bishawab.

    Isnan Hidayat
    rohisaluswah.wordpress.com
    SMA N 1 Yogyakarta

  2. Semua di dunia ini adalah ujian! Tnjukan eksistensimu poh aluswah 1429-1430. Trs brjuang! Hidup mulia to mati syahid, tau gak ni knjngan prtama q


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: