Oleh: kaveleri | 25 Mei 2007

Sekolah Baru

Rabu, 20 Juli 1994

Setelah lulus SMP dengan meraih rangking 2 (Alhamdulillahi Rabbil alamin), aku mulai berpikir ke sekolah mana aku akan melanjutkan. Berbagai informasi, saran, dan pendapat telah kuterima dari teman-teman. Ortu dan kakakku pun tidak ketinggalan. Tetapi hatiku belum mantap. Selepas Isya’ aku diajak konsultasi dengan Mas Sus, Mas Yudhi, dan Bu Hadi. Hasil konsultasiku adalah kemantapan memilih sekolah.

Walaupun begitu, aku mempunyai beban batin yang berat. Sebenarnya hanya itulah yang membuatku bingung. Wahyu, teman sekelasku yang mendapat rangking 1, berkeinginan sekolah di Solo, bahkan mengajakku kost bersama bila jadi SMU Program Khusus.

Liburan sekolah kugunakan untuk membantu ortu. Hari pertama masuk sekolah (btw, aku menjadi siswa SMA 1 Karanganyar) mulai penggojlogan (ospek). Pada hari ketiga berangkat sekolah kami diwajibkan memakai tas kandi. Apa kata orang, cuek. Bidang tatar hari ini adalah Program dan Cara Belajar, disampaikan oleh Dra. Muji Wahyuti.

Pulang sekolah pukul 16.15, aku naik kendaraan secepatnya agar tidak terlambat sholat Ashar. Di sampingku duduk kakak seniorku, putri Ternyata dia tidak galak, tidak seperti saat penataran tadi.

Demikian cerita kali ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: