Oleh: kaveleri | 26 Maret 2007

Guyonan Ustadz Dayat

Ustadz Dayat, alias DR. Hidayat Nurwahid, ternyata suka bercanda juga. Akan tetapi, guyonan beliau adalah guyonan khas kader, yaitu cerdas.

Waktu itu beliau sedang mengisi pengajian padhang bulan di mesjid dekat tempat tinggalnya di kawasan Iqro.

Menjelang Rabiul Awwal, beliau memberikan taushiyah mengenai maulid nabi SAW. Lalu beliau sisipi itu taushiyah dengan guyonan.

“Jadi, sekarang ini ikhwah kita, PKS di Jakarta (beliau salah satu warga Bekasi dan sedang berbicara dengan masyarakat Bekasi), dicap dengan GAM. Apa itu GAM? GAM kependekan dari Gerakan Anti Maulid.”

Ketika hal tersebut ditanyakan ke Ustadz Dayat, beliau menjawab, “Di PKS itu banyak ustadz, banyak lulusan Timur Tengah, jadi tidak mungkin PKS anti maulid. PKS tidak akan mengatakan anti maulid, tetapi anta maulid, karena maulid mudzakkar, bukan muannas.”

Lain dari mantan presiden, sekarang guyonan dari presiden partai, Ustadz Tifatul yang gemar berpantun. Kemarin beliau memberikan taushiyah. Di sela-sela itu beliau memberikan guyonan juga.

Ada ikhwah ditanya mengapa orang-orang PKS itu anaknya banyak-banyak. Ada yang sembilan, sepuluh, sebelas, dan seterusnya.

Kemudian ikhwah tadi menjawab, “Karena PKS kurang hiburan. Ke diskotik nggak boleh, ke karaoke nggak boleh, ke bar nggak boleh. Ya udah … .” (teruskan sendiri)


Responses

  1. Ass Mas siapapun antum saya mau curhat bahwa si bogor isu GAM ini cukup mengganggu dakwah qt di Bogor yg saat ini sedang dipecah belah oleh golongan wahhabi yg di bogor disebarkan melalui radio AM daN FM yg mereka miliki yg lebih senang membahas khilafiyah bahkan di kampung saya ada 2 selebaran gelap yg satu mengatasnamakan Ulama NU Jombang (yg setelah dikonfirmasi mereka ulama yg tersebut dalam selebaran tsb mengaku tidak pernah mengeluarkan selebaran tsb) yg isinya berfatwa tentang bid’ahnya maulid nabi ziarah kubur dll dan satu lagi mengatasnamakan HTI dan PKS. hal ini membuat masyarakkat menjadi terpengaruh dan antipati thd PKS karena menganggap qta wahabi bahakan ada yg ragu dan ingin keluar dr PKS. Karena itu siapapun anda tolong disampaikan pd DPP untuk menyikapi hal ini atau bahkan mengeluarkan fatwa. Sy sendiri jd ragu u berdakwah karena hal ini. INI SERIUS PLISS TOLONG SY KALO bUTUH iNFO HUBUNGI SY DI 08131988481955 (SAYA orang NU)
    Tolong diTanggapi secepatnya

  2. Wa’alaikumus salam wrwb. Insya Allah sudah saya sampaikan ke DPP dan DPW Jakarta akh.

  3. Assalamu ‘Alaikum….
    Kepada Seluruh pimpinan PKS di Indonesia, jika memang benar anda bukan golongan orang yang ANTI (ANTA-dayat) MAULID Rasulullah SAW saya memohon kebijakan para pemimpin PKS untuk mendeklarasikan ke seluruh DPP sampai anak cabang PKS bahwa PKS membenarkan adanya Maulid Rasulullah SAW… Saya memohon seperti ini karena saya merasa PKS seperti bermuka dua. setiap orang yang saya temui selalu membicarakan Maulid Nabi adalah Bid’ah yang dilarang agama. Mereka yang saya temui adalah orang PKS dan aktif dalam segala macam kegiatan PKS.Jika PKS tidak Anti Maulid mengapa ratusan orang yang saya temui(anggota PKS)mengharamkan Maulid???Tapi disaat pilkada seperti ini PKS membenarkan adanya Maulid, apakah ini Siasah PKS?Jika Anti Maulid tolong dideklarasikan agar yang menggembar-gemborkan Anti Maulid Nabi tidak merasa tertipu ikut anggota PKS, dan jika Membenarkan adanya Maulid Nabi tolong juga dideklarasikan biar masyarakat tidak merasa ragu untuk berdakwah seperti yang dikatan Zaenal Muttaqiem di atas.
    Mohon permintaan saya ini ditanggapi serius….karena menyangkut ajaran agama yang kita jadikan sebagai pegangan hidup….sekian

    Wassalamu ‘Alaikum….

  4. Boss setahu saya hanya PKS yang mengadakan acara maulidan di Kantor DPP nya bukankan itu suatu bukti bahwa PKS Bukan GAM.

  5. Subhanalloh,…. banyak sekali masalah lain yang dirasakan oleh Umat ini yang mendesak dan perlu solusi. Tapi kita hanya berkutat baru membahas masalah MAULID, Padahal para penyerang islam sudah memikirkan saat yang tepat untuk menghancurkan kita, karena sadar atau tidak sadar kita telah terkepung……
    Maaf Mas saya Juga Orang NU TULEN…. 23 Tahun ngaji bareng orang NU, Mondok di Pesantren NU dan Sekolah Madrasah NU,…. Kurang apa lagi….???????

    • Loo..gmn antum ini mslh maulid ana anggap sepele ? Tentu mslh maulid ini mslh utama krn menyangkut aqidah,utk membuktikan kecintaan umat Islam kpd baginda Nabi Muhammad SAW. Slm ini yg mrk yg membidahkan dan memvonis umat yg melakukan Maulid sesat bknkah mrk itu musuh Islam dr dalam ? Jgn antum anggap sepele mslh ini. Saya sangsikan antum warga NU krn sdh spt biasanya mrk yg anti maulid suka berdalih mengalihkan isu lainnya.Kami sdh faham bgmn gerakan antum dan teman2 antum yg pandai bersilat lidah

  6. semoga PKS tidak melupakan dasar.kita awalnya adalah harokah..tapi dewasa ini banyak kebijakan yg tidak sesuai dng idealisme2 yg dibangun..entah “pluralistik dng mmbenarkan dng “mata”kesalahan,ato kolaborasi partai yg beda ideologi skalipun…mungkinkah ini politik???!!!
    berkaca kpd ahmadinejad yg tdk mengeluarkan atribut sedikitpun pd kampanyenya krn yakin uang yg dinegara semuanya haram!!tdk barokah

  7. Sadarlah saudaraku…. yang masih membenci PKS, PKS adalah kumpulan keprihatinan anak bangsa terhadap kondisi Umat Islam di Indonesia. Siapa partai yang paling solid dan tidak ada perpecahan/perebutan kekuasaan didalamnya kecuali PKS. Saya bukan kader PKS, tetapi saya sangat simpatik dengan perjuangan mereka. Bahkan saya melihat yang menjadi musuh atau yang membenci PKS adalah orang Islam sendiri. Kader kader pks biasanya sangat toleran sekali terhadap perbedaan didalam ISLAM. Kalau anda menemukan kader PKS yang tidak toleran terhadap khifiyah dalam ISLAM, saya menjamin dia bukan kader. Karena untuk menjadi Kader didalam PKS bukanlah mudah. perlu melewati berbagai tahapan, seperti proses Marketing LEvel Market (MLM)…..SELAMAT BERJUANG PKS…..

    • memang benar juga ada perpecahan dipks ada yg maulid dan ada juga yg anti maulid kenapa? dilapangan juga seperti itu. maulid bid’ah ziarah kubur bid’ah yasinan bid’ah kalau bid’ah semuanya hidup aja di zaman Rasulullah

  8. Astaghfirullah.. tapi isu itu memang benar Akh.. sayangnya banyak ustadz atau ulama yang terpengaruh oleh isu itu dan turut menyebarkannya di berbagai acara maulid, saya sendiri pernah mendengarkan ceramah semacam itu.

    Dalam acara maulid yg saya hadiri tersebut, sang penceramah bukannya membahas mengenai sejarah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, melainkan malah membahas Gerakan ANti Maulid dan kawan2nya.

    Saya mencoba berhusnuzon bahwa sang penceramah bukannya sedang menjadi orang titipan musuh2 Islam, melainkan hanyalah ustadz atau ulama lugu yang mudah diombangambing isu. Seharusnya orang lugu begitu jangan jadi ustad ya Akh hha.. Astaghfirullah al azhim

    Sebenarnya sy dan teman2 dari kader PKS dah biasa mengadakan maulid nabi. Dan kita nggak ada masalah dengan acara yg kita adakan. Yang kita tolak adalah adanya ritual2 bid’ah yang ikut nebeng di dalamnya. Ibarat ada orang yang sholat pakai bahasa Indonesia, yg kita tolak bukannya sholatnya melainkan sholat dengan menggunakan bahasa Indonesia itu.

    Sy menyarankan persoalan semacam ini menjadi concern DPW atau DPP partai, jangan sampai silaturahim menjadi rusak hanya karena segelintir ustadz lugu atau bodoh.

    • Maksud antum tak setuju ada ritual bidah yg nebeng di acara maulid itu apa maksud dan contohnya. Jgn antum bermain kata2,srg menyelenggarakan maulid tp tak setuju ada ritual bidah.pintarnya antum bermain kata2 utk menjatuhkan bidah pd maulid. Dlm acara maulid itu berzkir,bersholawat dan menceritalan kisah rasul itu bidah ? Antum hrs bnyk belajar bhwsnya kesepakatan ulama 4 mazhab mnagi bidah itu 2; bidah dholalah dan bidah hasanah.maulid ini termasuk bidah hasanah yg sesuai dgn alquran dan hadits. Jgn antum sama ratakan bidah itu bidah dholalah. Belajarlah kpd ulama yg bersanad yaitu para ulama 4 mazhab,bkn mrk yg mengaku ulama tp meninggalkan ulama terdahulu,merasa sok mujtahid pdhl tak memenuhi syaratmenjadi mujtahid dgn seenaknya mengeluarkan fatwa. Sm spt antum yg seenaknya menuding dlm maulid ada ritual bidah yg melenceng.jelaskan dimn ritual bidah yg melenceng tsb.

  9. senyum saja ah ngebacanya…

  10. udah buat aja maulid tingkat nasional yamg diprakarsai PKS dan disiarkan tv nasional supaya masyarakat menilai secara terbuka,juga jgn lupa aktifitas lain ahlu sunnah waljamaah yang lain,seperti ziarah kubur makam para sholihin

  11. mmmh…No coment


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: