Oleh: kaveleri | 19 Januari 2007

Asal-usul Mudrik

Jundullah Al-Mudrik adalah nama anak pertamaku. Nama lengkapnya Jundullah Al-Mudrik bin Widiyatmoko. Panggilannya Jundu atau Mudrik.

Usulan nama Mudrik datang dari temanku yang berada nun jauh di seberang lautan sana. Secara kebetulan aku berkenalan dengannya. Waktu itu ada undangan diskusi online di YM. Aku add ID (XXXdakwah) ke YM-ku dan aku menanyakan masalah demonstrasi yang tidak diikuti oleh salah satu partai yang paling gemar menggelar demo. Padahal mayoritas komponen umat islam yang lain ikut demo tersebut.

Beberapa hari setelah itu aku ke warnet untuk checking email. Ternyata ada satu email dari salah satu moderator diskusi online di atas yang menjelaskan bahwa sebenarnya dia tidak berwenang untuk menjawab pertanyaanku tersebut dan menyuruhku untuk langsung bertanya ke DPP. Aku lihat tanggal dan jam dia mengirim email tersebut. Baru beberapa menit yang lalu.

Denan harapan bahwa dia masih online, aku add ID-nya ke YM-ku. Akhirnya kita kenalan.

Karena dia gape Bahasa Arab (lulusan LIPIA) dan kebetulan isteriku sedang hamil, aku tanyakan saja ke dia nama-nama islami untuk anakku kelak. Berbagai usulan nama dia berikan kepadaku, sampai bosen kali, ye … belum ada yang cocok. Akhirnya dapatlah nama Mudrik. Mudrik sendiri berarti pandai atau cerdas.

Lebih lanjut, aku buatkan sebuah blog untuk anakku. Jazakillah khair untuk sahabatku yang sampai sekarang masih sering menanyakan kabar dede Mudrik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: