Oleh: kaveleri | 3 Maret 1994

Banyak Megumpat

Kamis, 3 Maret 1994
Maaf, bila aku banyak mengumpat.

Pukul 3.43 Mbah Kakung memanggil dan megnajakku untuk sahur di rumahnya. Tak biasanya begitu. Mungkin Mbah Uti (Mbah Putri) menanak banyak nasi. Aku baru saja bangun, belum membasuh muka, lagi! Di jalan aku terkantuk-kantuk.

Masjid masih kosong, tetapi Pak Pri sudah mulai keluar menuju masjid. aku membasuh tangan, berkumur-kumur, dan membasuh muka. Sesampainya di meja makan masi sudah habis. Aku hanya makan tahu sepotong (karena memang hanya sepotong).
Terpaksa aku kembali pulang untuk sahuur di rumah. Payah!

Sebetulnya aku ditawari nasi Mbak Un, tetapi aku tidak mau merepotkan, tapi repot sendiri. Lagi pula ibu sudah memasak nasi koq. Aku pulang dengan membawa roti Marie. Di depan rumah Mbak Un Naryo sudah jalan-jalan dengan berkemul sarung. Anak timuran biasanya makan sahur lebih awal daripada anak baratan sehinga aku belum sahuhr saja mereka sudah keluar dari sarang mereka. Sesampai di rumah, aku langsung mengambil nasi plus lauk di piring di depanku. Ternyata milik adikku. Sial!
Aku ngemil roti Marie sebelum sahur. Ibu menegurku karena waktu sahur hampir habis.

Aku berangakat sekolah pukul 6. Kesal! Kami, aku dan Sufi, mendapat tempat duduk di depan. Kuambil pulpenku tetapi astaghfirullah, tintanya tumpah, bocor kali. Tintanya mengenai body of the ballpoint dan tanganku. Segera kucuci tanganku, takut kalau kering sukar dibersihkan. Amburadul!

Ulangan Bahasa Indonesia tentang kata umum di bidang pertukangan. Sial! Aku salah satu. Jam pertama Bahasa Jawa. Pulpen macet. Ternyata tintanya tumpah semua. Kacau! Aku meminjam boxy kepada Sanjaya.

Pelajaran Agama Islam: menghafal At-Taubah ayat 60. “Innamash shadaqati …” ternyata keliru, yang benar “Innamash shadaqatu …”. Payah! Mengartikannya pun payah dan kacau. Pada pelajaran Komputer aku tidak mendapat tempat duduk. Payah juga!

Pukul 00.10.12 aku payah menulis.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: