Oleh: kaveleri | 22 April 2008

Heran dengan Logika Orang Indonesia

Apa salahnya sih stasiun TV yang pro Palestina dan anti Israel masuk ke Indonesia?
Apakah kita ini bawahan, jajahan, atau malah termasuk Israel, sehingga takut ada stasiun TV yang anti Israel? Aneh.

Kita ini bangsa Indonesia. Israel itu bangsa penjajah. dan Palestina itu negara jajahan Israel.

Kita ini bangsa Indonesia yang mempunyai Teks Proklamasi Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Kita ini bangsa yang anti penjajahan di atas muka bumi.

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Kalau logika kita sehat, maka kita harus mendukung Palestina dan bersikap anti terhadap Israel karena Palestina dijajah Israel. Kita harus mendukung Palestina dan melawan Israel. Kita harus menghapuskan segala bentuk penjajahan di muka bumi sehingga Israel harus kita hapuskan.

Ingat para pahlawan bangsa dulu berjuang melawan Belanda, Jepang, Inggris, dan Portugis yang menjajah tanah air tercinta, tumpah darah kita, ibu pertiwi ini.

Ingat waktu awal kita merdeka kita sangat membutuhkan dukungan dan pengakuan internasional, walaupun penjajah Belanda waktu itu tidak rela.

Maka, seharusnya kita bersyukur dengan kehadiran televisi Al-Manar ini (walaupun mungkin belum mengerti bahasa Arab) karena selama ini stasiun televisi masih didominasi dengan acara-acara yang sangat jelek.

Referensi:
- http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/090255/idnews/927137/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/084157/idnews/927119/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/090255/idnews/927137/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/095537/idnews/927191/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/100805/idnews/927207/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/105609/idnews/927275/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/112733/idnews/927325/idkanal/10
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/090255/idnews/927137/idkanal/10

About these ads

Responses

  1. setuju..

    jd inget..
    dulu pernah liat tulisan yg bilang klo logo indosat mirip logo yahudi..
    *langsung searching.. dapet ini..*
    ntah bener ato ngga.. :)

    semoga TV endonesia dapat lebih islami..

  2. “Negara” Palestina? emang ada to negara yang bernama Palestina? Kalo emang ada, apa nilai penting adanya negara palestina?

    Jangan-jangan tanpa sadar kita terjebak ato menjebakkan diri dalam kotak-kotak “negara” yang merupakan bagian dari konsep “nation-state” bikinan barat…

    Sekedar catatan kecil, ketika kita fokus pada konsep “negara” maka secara logis kita akan terjebak pada batasan konsep negara (batas teritorial, bahasa, etnis, konstitusi, dkk)….

    Btw, ada yang tau nggak mana batasan geografis “negara” palestina? Emang palestina punya undang-undang?

    Yang kufahami dari realitas di palestina adalah adanya tindakan dhalim terhadap orang-orang palestina entah yang Muslim, Kristen atau agama apa-pun yang dianutnya…..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: